Wednesday, July 24, 2013

Neem Tree - Azadirachta Indica - Pohon Nimba - Margosa Tree


Fungsi Neem Tree - Azadirachta Indica - Pohon Nimba - Margosa Tree
  • Natural organic pesticide, insecticide, fungicide.
  • Mengandung komposisi NPK sebagai pelengkap pupuk organic lain yang akan dipakai. 
  • Disinfectant: jamur Aspergilus Flavus tidak dapat menghasilkan Aflatoxin 
  • Menghilangkan Nematodes (semacam ulat paracite yang merusak akar tanaman)
  • Memberantas jentik2 nyamuk
  • Wind breaker, dapat menahan angin  kencang


Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari tanaman ini:

Perawatan gigi: ranting Neem telah digunakan sebagai sikat gigi selama berabad-abad. Komponen antiseptik ditemukan di ranting Neem penting untuk penyakit periodontal, infeksi, gusi berdarah dan sakit gusi, kesehatan gigi, dan mencegah kerusakan gigi.

Detoksifikasi:  Neem membantu memusnahkan racun dari darah dan bekerja sebagai pembersih darah. Selain itu, Neem memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menghambat setiap invasi parasit, jamur dan virus berbahaya.
Diabetes: studi saat ini telah menyoroti efek hipoglikemik Neem, yang terbukti dapat mengurangi kebutuhan insulin hingga 50% tanpa mengubah tingkat glukosa darah.
Penyakit kulit: Neem telah menunjukkan efektivitas yang luar biasa dalam mengobati berbagai masalah kulit termasuk psoriasis, eksim dan kondisi persisten lainnya.
Stres: dosis rendah efek sedatif telah ditemukan pada daun Neem, yang mengurangi tingkat kecemasan dan stres.
Tukak lambung: Neem secara signifikan telah mengurangi volume sekresi cairan lambung (63%), dan asam lambung (77%) dan aktivitas pepsin(50%) sehingga kerusakan lambung diminimalkan.
Anti-inflamasi dan anti-artritis: Nimbidin, konstituen dari Neem telah terbukti memiliki sifat anti-artritis dan anti-inflamasi kuat.
Kontrasepsi potensial: immunomodulator yang diperoleh dari ekstrak Neem yang dimurnikan mempromosikan sel dan makrofag yang mencegah atau menghentikan kehamilan. Kesuburan dapat dipulihkan setelah satu atau dua siklus tanpa ada kesan (efek) nyata untuk kehamilan berikutnya.
Kanker: Neem memiliki kekuatan dan kemampuan dalam membunuh sel kanker atau meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menjaga dari kehancuran. Neem melakukan tindakan luar biasa terhadap berbagai sel kanker manusia termasuk kanker payudara, prostat, mulut, kulit, hati, lambung, usus dan paru-paru.
Perawatan rambut: minyak rambut dari Neem membantu untuk mempromosikan rambut yang sehat dan berkilau serta mencegah rambut kering, rontok dan beruban dini.

Informasi lebih lanjut : http://www.neemfoundation.org/neem-articles/neem-in-organic-farming/pest-management.html